Rabu, 24 Juni 2009

Situs PSB SBY Online Sudah Lewati Puncak Aksesnya

situs PSB online di alamat URL http://www.psbsby-online.net telah melewati masa puncak aksesnya pada Selasa (10/07) sekitaran pukul 00.00 dinihari.

Saat itu, ‘serbuan’ orangtua siswa maupun calon siswa ke situs PSB online Surabaya itu mencapai lebih dari 1 Mb atau 800 hits dan berangsur-angsur menurun hingga sekitar pukul 09.00 mencapai hanya 512 Mb saja. 

FAJAR BASKORO Koordinator validasi tim PSB Online dari ITS pada suarasurabaya.net mengatakan pihaknya sudah menyiapkan server berkapasitas 5 Mb. Namun hingga puncaknya yang diperkirakan sudah lewat dini hari tadi, kapasitas akses tak melebihi kemampuan server sehingga tidak terjadi kelambanan akses. 

“Kita selalu pantau traffick di server-server kami karena proses PSB belum berhenti sampai di pengumuman hasil PSB saja. Kita masih menunggu proses pengumuman manual yang rencananya hari ini pukul 12.00,” kata FAJAR. 

Lain halnya dengan akses internet yang lancar, akses informasi lewat SMS yang sudah disediakan tim PSB online agak sedikit terganggu khususnya untuk operator Telkomsel. Nomor akses PSB real time 3499 untuk operator tersebut, kata FAJAR berkali-kali request time out. “Kita imbau masyarakat menggunakan akses SMS di luar Telkomsel agar tidak rugi pulsa,” ujar FAHAR. 

Saat dikonfirmasi, FEBRIANTI NADIRA Corporate Communication Telkomsel area Jawa Bali membantah ada masalah di jaringan SMS terutama untuk layanan PSB 3499. Ia bahkan menunjukkan lewat ponselnya akses ke info PSB 3499 menggunakan jaringan Telkomsel.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda